Coba Lima Aplikasi Pembuat Game Gratis Ini!

Pengembang game membutuhkan dua hal: aplikasi pembuat game dan keahlian dalam pengcodingan. Pengembang game yang kurang ahli akan menghadapi kesulitan dengan keahlian dalam pengcodingan. Akibatnya, untuk menyelesaikan masalah itu, dibutuhkan suatu aplikasi pembuat game yang tidak menggunakan coding.

Kode, atau bahasa pemrograman, berfungsi sebagai penerjemah maksud dan tujuan pengembang game. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa game yang dibuat melalui aplikasi pembuat game itu dapat berjalan dengan cara yang diinginkan pengembangnya. Selain itu, aplikasi pembuatannya tidak begitu mudah digunakan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang disarankan:

Daftar Aplikasi Pembuat Game Tanpa Coding 1. Gamemaker Studio: Ini adalah aplikasi pembuat game pertama tanpa coding yang memungkinkan Anda membuat game dengan drag and drop. Tujuannya adalah untuk membuat aplikasi itu lebih mudah bagi pengembang game untuk membuat game.

Pengembang juga dapat mengubah bahasa pemrograman game tersebut menjadi bahasa pemrograman lain yang lebih mudah dipahami pengembang.

karena aplikasi tersebut memiliki hooks sehingga pengembang dapat mengkodekannya. Selain itu, dengan fitur ini, pengembang dapat membuat game multiplayer dan menyambungkan SDK eksternal.

Dengan versi gratis aplikasi ini, hasil pembuatan game hanya dapat dipublikasikan pada Windows. Ketika game dipublikasikan, hasil tersebut akan memunculkan watermark.

Berbeda dengan versi berbayar, game pengembang dapat dirilis pada HTML5, iOS, Android, dan platform lainnya.

  1. Daftar Aplikasi Pembuat Game Tanpa Coding: BuildBox adalah aplikasi kedua yang memungkinkan Anda membuat game dengan tampilan yang menarik karena desain interfacenya yang mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi tersebut memungkinkan pembuat game untuk mengakses galeri, yang memungkinkan mereka untuk memilih gambar beserta efeknya, musik, dan efek suara untuk membantu mereka membuat game.

Selain itu, fitur tambahan disertakan, seperti game wizard, yang memudahkan pengembang membuat game 2D dan 3D, dan Brainboxer, yang memudahkan pengembang melakukan drag and drop terhadap aset game.

Smart assets, yang merupakan aset yang membantu dalam pembuatan game, dan monetisasi mudah, yang memudahkan pengembang untuk menghasilkan uang dari hasil game yang dibuat.

Selain itu, baca: Pilihan Aplikasi Edit Filter Video Terbaik

  1. GG Maker: Aplikasi selanjutnya, GG Maker memiliki fitur skrip grafis yang membantu pengembang memahami cara kerja coding game.

Selain itu, fitur ini membantu pengembang menggambarkan logika yang dibuat menggunakan bahasa pemograman secara visual.

  1. Salad Game

Gamesalad adalah aplikasi lain yang memiliki banyak fitur pemrograman. Oleh karena itu, pengembang game dapat dengan mudah mengatur perilaku tokoh dalam game melalui aplikasi tersebut, yang dapat dilakukan dengan drag and drop.

Aplikasi ini memiliki fitur monetisasi, sama seperti aplikasi pembuat game sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengembang game untuk meningkatkan pendapatan mereka baik dari iklan yang dipasang pada aplikasi maupun dari hasil game yang dibuat.

  1. Sterilisator

Terakhir, stencyl. Sebelum ini, aplikasi tersebut digunakan untuk membuat game dalam format flash, tetapi dengan munculnya HTML5, format flash akhirnya punah.

Di antara keunggulan aplikasi adalah kemampuan untuk menambahkan fitur bonus seperti leaderboard, plug-in, pembelian dalam aplikasi, dan iklan. Game yang dibuat dapat dirilis pada Android dan iOS.

Karena aplikasi tersebut didukung oleh Adobe Air, hasilnya juga dapat dipublikasikan pada desktop yang ringan.

Ini adalah informasi tentang aplikasi pembuat game yang tidak memerlukan coding. Semoga informasi ini membantu pengembang game yang tidak memiliki kemampuan coding untuk membuat game yang mereka inginkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *